Muara News
Typography

Www.radiomuara.com/Karawang, 26 Juni 2020. Masyarakat kita kadang dibingungkan dengan bahan - bahan kebutuhan terutama sayur mayur, daging ataupun ikan.

     Baik dalam hal mutu, kesegaran maupun hal lainnya terutama mengenai harga beli yang kadang sulit terjangkau. Hal tersebut ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan itu terjadi.
 
     Seperti adanya pihak ketiga atau boleh dikatakan oknum tengkulak yang memborong kebutuhan tersebut dari petani. Hingga akhirnya saat sampai ke masyarakat, harganya pun menjadi 2-3 x lipat dari harga sebenarnya.
 
 
   Bahkan mutu serta kualitas dari kebutuhan tersebut tidak bisa dijamin lagi bahkan menjadi tidak bisa dimanfaatkan karena busuk. Untuk memutus rantai semua itu, beberapa generasi muda Karawang yang merupakan lulusan BSI Cikampek dan Unsika. Akhirnya menciptakan sebuah aplikasi berbelanja online yang diberi nama Tani- In ( Tani Indonesia ).
 
  Aplikasi ini juga merupakan barometer untuk petani dan pembeli karena mereka dapat bertransaksi langsung tanpa adanya oknum ketiga. Sayuran, daging, ikan segar serta kebutuhan lainnya dapat dinikmati pembeli dengan harga terjangkau dan mutu yang terjamin.
 
   Melihat peluang yang ada, CV. Alindra Sedayu pun bak gayung bersambut langsung mewadahi kreatifitas generasi muda ini. Aplikasi berbelanja ini dapat secara langsung diunduh di App Store maupun www.alindrasedayu.com
 
 
 Dalam aplikasi tersebut, masyarakat sudah langsung melihat produk yang ditawarkan dengan strelisasi terjamin. Selain itu harga yang ditawarkan pun relatif lebih murah dari apa yang selama ini masyarakat lihat. 
 
 " Mutu, steril dan harga murah itu coba kami utamakan dalam layanan tersebut " ujar Founder Tani -In Agung Sedayu. 
   
      Karena aplikasi ini memang bertujuan menjembatani petani dan pembeli agar bisa langsung bertransaksi. Untuk jasa pengiriman sendiri, Agung menjamin wilayah Karawang dan Purwakarta tidak akan dipungut biaya . Untuk menjangkau pasaran secara nasional maupun internasional Agung pun berencana akan membuka beberapa cabang untuk pelayanan. Kedepan, aplikasi ini terus dikembangkan hingga dapat menjual kebutuhan pokok lainnya.
 
 
 
 
Reporter    : Angga. P
Redaksi     : Arya.BK

Twitter