Muara News
Typography

Radiomuara.com/ Jakarta, 16 Januari 2020. Manager Area 4 PD. Pasar Jaya Manaek Manurung, S.Sos Rabu siang ( 14/01/20 ) berkesempatan berdialog dengan puluhan pedagang di pasarJembatan Lima.

    Dalam dialog yang digelar di aula masjid pasar, Manaek berjanji akan membenahi apa yang dikeluhkan dan menjadi hak para pedagang. Terkait isyu mengenai pungutan yang dlilakukan oleh oknum di pasar tersebut. Manaek pun belum bisa menarik kesimpulan mengenai tindakan, beliau hanya berjanji akan mempelajari dan mencari informasi mengenai pungutan tersebut.

   Manaek Manurung yang juga membawahi 9 pasar lainnya di Jakarta ini mengaku sangat mengapresiasi niat baik dsri para pedagang untuk berdialog. Dari 119 pedagang yang terdaftar, sebanyak 87 orang terlihat ikut menghadirinya. Kepada pedagang, Manaek juga menjelaskan 3 kewajiban mengenai pembayaran yang harus dipatuhi oleh para pedagang. 

 
1).  Tempelan
       
       - kutipan diluar iuran wajib ini akan diambil setiap hari. Gunanya agar pengelolaan keuangan berjalan dengan baik.
 
2). Pembayaran Kompensasi
 
        - hal tersebut akan dilakukan pengecekam secara berkala. Apakah pedagang dipungut per hari/ bulan, jika 1 tahun kedepan akan ketemu angka sesuai dengan nilainya.
 
3). Pembayaran Listrik
 
    - pedagang hanya dibebankan sesuai dengan penggunaan.
 
 
  Manaek meminta kepada para pedagang agar bersifat kooperatif. Jika ada pungutan diluar ketiga kewajiban tersebut, pedagang diminta untuk tidak segan - segan menyampaikan karena hal tersebut tidak dibenarkan. Diawal Februari nanti, pihak PD Pasar Jaya juga akan menerapkan sistem setor tunai, transfer, setor via counter maupun mobile banking. Sehingga PD. Pasar Jaya mudah untuk mendata tanpa bersentuhan langsung/ tatap muka dengan para pedagang.
 
 
 
 
 
 
Reporter   : Angga. P
Redaksi     : Arya. BK

Twitter