Muara News
Typography

Radiomuara.com/Jakarta, 02 Januari 2020. Banjir yang menggenangi Ibukota dari Selasa malam hingga Rabu malam (01/01/20) terus meluas. 

   Beberapa aliran sungai Ciliwung yang dipantau oleh tim redaksi terlihat mulai memenuhi pekarangan rumah warga dan semakin meninggi. Bahkan di kawasan Bukitduri, Tebet, aliran sungai, Ciliwung meluap hingga ke jalan Jatinegara Barat, Taman Bukitduri (SMU 8), KH. Abdullah Syafii, Manggarai Selatan dan sekitarnya. Di beberapa kawasan tersebut ketinggian air mencapai 30-70 cm.

 

Akibat luapan tersebut beberapa kendaraan kecil dan sepeda motor akhirnya tidak berani melintas. Sementara untuk meminimalisir korban dan lainnya, warga dibantu petugas kelurahan setempat akhirnya bersedia mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

 

Suasana di kawasan Bukitduri dan beberapa lokasi lainnya yang digenangi banjir terlihat seperti kota mati. Petugas gabungan pun terlihat terus berupaya bekerja dengan mengangkut sampah yang ada di aliran sungai dan juga menyisir lokasi untuk melihat masih adakah warga yang belum di evakuasi. Informasi yang didapat, banjir yang melanda Jakarta sejak malam tahun baru kemarin akan bertahan hingga kamis.
 
Dengan alasan ketinggian air masih diatas rata- rata serta ketinggian air laut yang juga diatas rata - rata akan menahan aliran air dari beberapa sungai di Jakarta.
 
 
Reporter  : Angga. P
Redaksi   : Arya. BK

Twitter

Facebook