Muara News
Typography

Radiomuara.com/ Jakarta, 31 Desember 2019. Setelah 2,5 tahun menunggu kepastian, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

  Dua pelaku yang berinisal RB dan RM ditangkap polisi di kawasan Cimanggis pada Kamis malam ( 26/12/19 ) oleh team gabungan. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan diruang tahanan Bareskrim Polri dipimpin Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Arie Seto untuk kepentingan penyidikan. Sebelumnya kedua pelaku sempat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya dengan menghadirkan sebanyak 37 saksi dan melakukan pra rekonstruksi sebanyak 7 kali. 

 
 
Kedua pelaku juga diketahui merupakan anggota kepolisian yang masih aktif. Kapolri sendiri mengaku sangat prihatin atas kabar berita ini. Namun Kapolri berjanji tidak akan memihak bahkan tersangka dapat dikenakan pasal berlapis. Kasus penyiraman Novel Baswedan mencuat pada 11 April 2017 dan terus menggelinding laksana bola salju. Kasusnya lama terungkap karena polisi beralasan kesulitan mengungkapnya. Bahkan Presiden Jokowi pernah menginstruksikan langsung Kapolri yang pada saat itu dijabat Tito Karnavian. 
 
 
 
 
Reporter   : Angga.P
Redaksi    : Arya. BK

Twitter

Facebook