Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 10 Oktober 2019. Puluhan KK di RT 10/ 09 kawasan MT. Haryono Cawang, Jakarta Timur pasrah kehilangan tempat tinggal.

     Api yang bersumber dari sebuah tabung gas yang meledak menghanguskan perkampungan mereka Rabu malam (09/10/19) sekitar pukul 18.52 Wib. Diperoleh keterangan, kebakaran berawal dari seorang warga yang sedang memasak lalu meninggalkan rumah.

Akibat kelalaian tersebut, api pun menyambar tabung gas 3 kg lalu meledak dan membakar perkampungan padat di kawasan tersebut. Warga pun bahu membahu memadamkan api dan sebagian berusaha menyelamatkan harta benda mereka. Namun besarnya kobaran api dan padatnya pemukiman membuat warga nyaris tidak bisa menyelamatkan harta benda. 

   Petugas pemadam yang mendapat laporan segera meluncurkan sedikitnya 15 unit Damkar untuk membantu proses pemadaman. Akses jalan yang sempit membuat petugas pemadam kesulitan menjangkau lokasi. Apalagi perkampungan warga tersebut di apit oleh beberapa gedung bertingkat terutama apartemen Signature Park. Setelah berjuang, sekitar satu jam kemudian api berhasil dikuasai. Dan petugas kepolisian segera melakukan penyidikan dengan memintai keterangan beberapa warga. 
 
 
 
 
 
Reporter  : Angga. P
Redaksi   : Arya. BK

Twitter

Facebook