Muara News
Typography

Radiomuara.com/Jakarta, 30 September 2019. Pemerintah Kabupaten Klungkung Bali Kembali akan menggelar acara tahunan Nusa Penida Festival (NPF) yang ke - 5 pada 5-8 Oktober 2019 mendatang.

Bupati Kabupaten Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan dalam perlehatan kali ini, masih akan tetap mengkampanyekan keindahan bawah laut dan kebudayaan Nusa Penida. 

 
"Tema nya masih The Blue Paradise Island karena kebanggan kami akan keindahan Nusa Penida memiliki daya tarik wisata akan keindahan bawah lautnya" ujar Suwirta saat diwawancara pada Jumat (27/9). 
 
selain ditetapkan sebagai destinasi wisata bawah laut terbaik, dalam NPF juga akan ditampilkan atraksi alam dan kebudayaan Kabupaten Klungkung. 
 
"Dalam NPF kali ini akan ada perpaduan antara keindahan alam, kebudayaan, dan musik, namun akan tetap menjunjung tinggi kebudayaan yang kami miliki seperi salah satunya akan menampilkan 1000 penari Rejang Renteng yang merupakan tarian yang berasal dari Nusa Penida, dan penampilan dari artis Lokal, Nasional hingga Internasional" lanjutnya. "Semoga NPF kali ini dapat menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan lokal hingga mancanegara" harap Suwirta. 
 
Dalam kesempatan yang sama, l Nengah Sukasta selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemkab Klungkung juga menerangkan bahwa NPF ini juga merupakan ajang mengeratkan persaudaraan masyarakat di Kelungkung "Kami menyajikan kesenian rakyat dan karnaval dari masing-masing desa” Ujar Sukatsa. " Ada juga perlombaan yang sarat akan nilai-nilai kemanusiaan seperti gotong royong dan kerjasama dalam lomba tarik tambang, mengala - gala dan perahu layar" imbuh Sukatsa.
 
Ada beberapa akses yang dapat menjangkau Nusa Penida yakni melalui Sanur menuju Lembongan lalu menyebrang ke Nusa Penida, Pelabuhan Tribuana atau Pelabuhan Banjar Bias di Kabupaten Klungkung atau bagi yang hendak membawa kendaraan tidak perlu khawatir karena dapat menyebrang melalui Pelabuhan Padang Bay, di Kabupaten Karangasem.
 
 
 
 
Reporter   : Angga. P
Redaksi    : Arya. BK

Twitter

Facebook