Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 26 Sept 2019 Aksi demo menentang di sahkannya RUU KUHP hari Rabu ( 25/09/19 ) kembali ricuh.

Bentrokan kali ini terjadi antara aparat keamanan dengan ribuan pendemo yang di dominasi pelajar se Jabodetabek. Aksi para pelajar tersebut sejak Rabu siang mulai memadati halaman depang gedung DPR / MPR yang dijaga ratusan aparat kepolisian. Semakin menjelang sore, para pelajar yang didominasi dari kalangan SMK tersebut semakin memadati jalan raya Gatot Subroto serta di belakang gedung DPR RI di jalan Gelora.

Sekitar pukul 16.30 Wib para pelajar mulai memaksa masuk ke halaman gwdung DPR terutama melalui pintu belakang. Aparat kepolisian yang berjaga berusaha menenangkan para pelajar yang mulai bertindak anarkis. Himbauan petugas ternyata tidak di indahkan bahkan pelajar tersebut mencoba memprovokasi petugas dengan melempari batu. Bahkan membakar benda yang ada terutama dekat pos polisi Palmerah.

Dinilai sudah melebihi batas dan membahayakan, aparat pun mulai bertindak dengan menembakkan gas airmata ke arah pelajar. Tembakan gas airmata bukan membubarkan kerumunan, justru para pelajar memberikan perlawanan hingga petugas merangsek maju untuk membubarkan massa.
 
Bentrokan semakin menjadi kala petugas sudah keluar dari area gedung DPR dan paelajar yang berbaur dengan massa terpuaat di pintu KA Palmerah. Suasana tegang sempat terjadi dikawasan tersebut hingga pengendara yang melintas memilih berbalik arah menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
 
Lokasi bentrok tersebut nyaris sama dengan bentrokan yang terjadi antara mahasiswa dan petugas. Suasana bentrokan masih terdengar hingga jelang tengah malam. Bahkan massa juga sempat memblokir jalan Slipi Raya dan Penjernihan. 
 
 
 
Reporter  : Angga. P
Redaksi   : Arya. BK

Twitter

Facebook